Corsa Sabet Dua Penghargaan Sekaligus Dari Majalah Marketing

Corsa menyabet dua penghargaan sekaligus pada nominasi Great Performing Brand in Social Media dan Great Performing Website pada kategori Motorcycle Tire di penghargaan Social Media Award 2017 & Digital Marketing Award 2017 yang diadakan oleh majalah Marketing.



Social Media Award dan Digital Marketing Award didasari oleh hasil riset yang dilakukan dua lembaga independen yakni MediaWave dan SurveyOne. Pemenang Social Media Award adalah merek atau perorangan yang diperbincangkan secara positif di media sosial.


Riset dilakukan melalui penggalian di berbagai media sosial menggunakan platform yang dikembangkan MediaWave. Dari hasil penggalian inilah kemudian didapatkan earned media share of voice index yang merupakan net score dari positive brand mention ditambahkan neutral brand mention dan dikurangi dengan negative brand mention. Penghargaan ini diberikan kepada merek dan perusahaan di Indonesia yang telah sukses menjalankan digital campaign di media komunikasi online seperti Facebook, Twitter, website, dan lain-lain.


Sejalan dengan kerja keras Corsa dalam pengolahan Media Sosial dan Digital Marketing kali ini pun mendapat apresiasi melalui penghargaan ini. Corsa menilai, saat ini pemanfaatan kanal online adalah cara yang dapat mendekatkan perusahaan kepada masyarakat, baik dalam interaksi pelayanan maupun menggaet pangsa pasar di era milenial ini.

Selama tiga tahun terakhir, Corsa memang aktif melakukan activity yang berbasis digital. Salah satunya yang paling berhasil adalah campaign Jelajah Tangguh, dimana itu merupakan rangkaian acara touring untuk membuktikan ketangguhan produk Corsa yakni V22 dan V33 yang diuji pada medan yang telah ditentukan. Pada event tersebut juga Corsa mengajak peserta untuk membagikan keseruannya melalui media sosial.


Ini merupakan salah satu strategy yang diterapkan, bahwa Corsa terus berusaha bukan hanya untuk memberikan konten yang bagus namun juga melibatkan masyarakat menjadi lebih dekat dan interaktif.


Menyabet dua penghargaan sekaligus dalam nominasi Great Performing Brand in Social Media dan Great Performing Website pada kategori Motorcycle Tire tak lepas dari kontribusi masyarakat Indonesia yang menyambut baik kehadiran Corsa pada platform media sosial dan website. Hal ini pun disampaikan oleh Putri Sudali selaku Head of IMC PT Multistrada Arah Sarana Tbk “Kami berterimakasih atas dua penghargaan sekaligus yang kami dapatkan ini, baik kepada Majalah Marketing selaku penyelenggara, Media Wave dan Survey One selaku lembaga independen yang melakukan riset, dan juga kepda seluruh masyarakat yang menyambut baik Corsa di Media Sosial dan Website.


Terimakasih atas interkasi dan animo positif yang dijalin melalui platform media sosial dan website kami. Semoga ini menjadikan kami untuk terus melakukan improvisasi dalam memberikan service di media sosial dan website kami. Karena memang menjadi tujuan kami untuk menjadikan Corsa salah satu inovator dalam dunia digital terutama bidang otomotif”