08.18.2022 - 16:00

Cleveland Rilis Dua Motor Baru, Ace 250 Twin Scrambler dan Ace 250 Twin Cafe Racer

Hai, Corsa Riders! Apa kabar? Bang Rocas punya informasi penting nih buat Corsa Riders yang suka sama motor sport, Cleveland Cyclewerks rilis dua motor baru, loh!Apa aja sih? Ada Cleveland Ace 250 Twin Scrambler dan Cleveland Ace 250 Twin Cafe Racer yang memiliki kapasitas motor seperempat liter.Dua motor baru andalan Cleveland Cyclewerks itu diluncurkan pas acara 5th Anniversary & Introduction Ace 250 Twin, 3 Agustus 2022 lalu di Cleveland Cyclewerks Main Dealer Bintaro.Nah, Bang Rocas mau kasih tau spesifikasi dari masing-masing motor. Simak, ya!Cleveland Cyclewerks Ace 250-Twin. Motor ini memakai mesin 247cc double cylinders, 4-strokes, air-cooled dengan balancer shaft.Cleveland Cyclewerks Ace 250-Twin punya tambahan silinder, punya tenaga 12,5 kW di 8.500 rpm, dan torsi 16 Nm di 6.000 rpm.Corsa Riders punya jiwa-jiwa adrenalin tinggi? Cleveland Cyclewerks Ace 250-Twin cocok banget buat kamu kendarai! Kenapa? Motor ini enak banget dikendarai di trek-trek lurus maupun manuver berkelok.Enggak cuma itu, dari segi keamanan, Cleveland Cyclewerks Ace 250-Twin dilengkapi dobel cakram dan sistem pengereman terbaik di kelasnya! Jadi, Corsa Riders semakin ngerasa aman banget ngendarain motor ini!Dari segi penampilan, Cleveland Ace 250 Twin Scrambler dan Cleveland Ace 250 Twin Cafe Racer dirancang dengan sentuhan klasik tapi masih ada sentuhan modern-nya juga kok. Apa sih perbedaannya? Perbedaan Cleveland Ace 250 Twin Scrambler dan Cleveland Ace 250 Twin Cafe Racer bisa dilihat dari stang yang lebih rendah serta jok single seater di varian Cafe Racer. Lalu, untuk motor Scrambler dilengkapi dengan ban dual purpose.Harganya? Cleveland Ace 250 Twin Scrambler dan Cleveland Ace 250 Twin Cafe Racer masih di tahap pre-order ya Corsa Riders. Kedua motor ini bisa kamu miliki dengan harga Rp65 juta.Kalau Corsa Rider masih penasaran dengan spesifikasi dua produk motor baru Cleveland Cyclewerks, kunjungi laman website resmi mereka clevelandcyclewerks.co.id.Nah, apapun bannya ya ban dari Corsa dong! Mulai dari ban dengan kategori Platinum sampai Urban, bisa Corsa Riders cek di sini corsa-tire.co.id.
07.01.2022 - 10:00

5 Rumus Pilih Ban Tubeless untuk Motor Matic Supaya Awet

Yang punya motor matic, sini kumpul! Bang Rocas bakal kasih rumus memilih ban motor matic supaya lebih awet. Apalagi kalau sering dipakai buat aktivitas sehari-hari, pas pandemi udah mulai mereda.Sebetulnya ada satu lagi jenis ban yaitu ban biasa atau tubetype tapi, kali ini Bang Rocas mau kasih tau cara memilih ban tubeless untuk motor matic Corsa Riders. Yuk, disimak 5 caranya!Kenalin Jenis Bannya DuluCorsa Riders harus mempertimbangkan dulu ya sebelum pilih ban tubeless karena macamnya pun banyak, mulai dari ban tipe basah, tipe kering, dan tipe ban normal (maksudnya campuran tipe ban basah dan kering).Tiap jenis ban itu punya kebutuhan masing-masing, misalnya tipe ban normal ini lebih cocok untuk lintasan atau jalan yang agak terjal, berkerikil atau becek.Nah kalau tipe kering, ban tipe ini lebih cocok dipakai di jalanan perkotaan. Kalau ban tipe basah, ya cocok banget untuk menerjang jalanan basah. Tipe ban basah pun biasanya bentuk bannya beralur demi mencegah kelicinan jalan.Oleh karena itu, Corsa Riders harus pintar-pintar ya pilih ban tubeless tipe mana yang sesuai kebutuhan supaya tidak salah pilih!Pahami Identitas Ban Sebelum MemilihPenting untuk Corsa Riders tau soal tips ini, untuk memastikan keawetan dan ketahanan ban. Salah satunya, memperhatikan di tahun berapa ban tersebut dikeluarkan. Misalnya, kode angka 0722, yang artinya bulan 7 tahun 2022. Selain itu, penting juga buat Corsa Riders tau soal reputasi ban tubeless yang ingin dibeli. Biasanya reputasi merek ban yang baik sudah ada label SNI (Standar Nasional Indonesia). Sesuaikan Ban dengan Velg Bawaan Corsa RidersCorsa Riders jangan lupa ya untuk menyesuaikan ban tubeless dengan velg bawaan motor matic kalian. Soalnya velg motor matic ini punya ukuran yang beda-beda tiap jenisnya.Kalau Corsa Riders bingung dan takut salah untuk nentuin ban tubeless mana yang bagus untuk motor matic dan sesuai dengan velg motor, langsung tanya sama pegawai bengkel yang pastinya udah paham betul.Beli Ban Sesuai BudgetBeli ban sesuai budget, jadi salah satu hal penting nih Corsa Riders. Ada tipe produk ban yang harganya menengah tapi, kualitasnya cukup baik. Kalau kebutuhan lintasannya tidak terlalu berat atau terjal, Corsa Riders bisa pilih ban tubeless yang harganya tidak terlalu mahal. Intinya, sesuaikan saja dengan budget yang kalian punya, ya!Periksa Tekanan Angin Sebelum MembeliCara yang terakhir yaitu periksa dulu tekanan angin sebelum Corsa Riders memutuskan untuk beli ban tubeless. Kamu bisa lihat tekanan anginnya itu di deskripsi produk.Kenapa memperhatikan tekanan angin penting? Karena penyumbang kekuatan terbesar pada ban ya tekanan angin. Enggak jarang juga beberapa Corsa Riders yang langsung bablas bepergian naik motor tanpa periksa tekanan angin ban motor mereka dulu. Padahal hal itu penting loh untuk dilakukan demi menjaga keselamatan ketika Corsa Riders dalam perjalanan. Sempat Bang Rocas mention salah satu cara pilih ban tubeless untuk motor matic yaitu perhatikan identitas ban. Nah, kalau bicara soal kualitas, ban buatan Corsa tidak perlu diragukan lagi!Ada banyak pilihan ban dari berbagai kategori yang bisa Corsa Riders lihat di website www.corsa-tire.co.id, mulai dari jenis ban Platinum sampai Urban!
05.30.2022 - 07:31

5 Cara Merawat Ban Supaya Gak Gampang Rusak

Hai, Corsa Riders! Apa kabar? Balik lagi nih di artikelnya Bang Rocas! Kira-kira kita mau bahas apa ya kali ini? Yap, berdasarkan judulnya, Bang Rocas bakal ngajak Corsa Riders buat baca artikel soal gimana sih cara ngerawat ban supaya tidak gampang rusak. Artikel ini pastinya bakal bermanfaat banget buat Corsa Riders yang sering ngelakuin aktivitas pake motor, apalagi sekarang kebijakan work from home atau bekerja dari kantor, udah bisa 100 persen. Otomatis, jalanan makin padat!Jadi, apa aja sih cara ngerawat ban supaya tidak gampang rusak?Please, jangan terlalu lama parkir di bawah terik Matahari!Alasannya, hal itu bisa menyebabkan tekstur ban berubah jadi lebih keras. Kalau ban-nya jadi terlalu keras, bakal ada retak-retak di permukaan ban motor kamu.Corsa Riders harus kurang-kurangin ngerem mendadak yaNah, kalau Corsa Riders punya kebiasaan ngerem mendadak atau istilahnya hard brake, mulai sekarang harus dikurangi. Kenapa? Kalau kebiasaan ini masih dilakuin, sebagian permukaan ban bakal tergerus aspal. Salah satu penyebab ban motor cepat gundul atau tipis juga karena sering digunain untuk ngangkut beban berat. Beban berat itu bisa ngebuat teana ban ke aspal jauh lebih kuat, loh Corsa Riders. Makanya, gesekan antara ban dan aspal yang meningkat ini ngebuat ban jadi cepat botak. Bahaya banget!Corsa Riders juga harus cek kondisi komponen roda Kalau ngerasa ada goyangan karena bannya rusak, ban kamu harus cepet-cepet dibawa ke bengkel supaya menghindari keausan ban yang enggak merata.Cek kondisi tekanan udara banSebetulnya tekanan udara ban itu harus sesuai dengan anjuran pabrik, pastinya bahaya banget kalau ban kurang angin. Kelebihan angin pun bahaya. Nah kalau kelebihan angin, pas Corsa Riders narik gas motor, kerasa jadi berat. Perhatikan beban yang kamu angkut pake motorCara yang terakhir yaitu tiap Corsa Riders bawa barang, harus diperhatiin ya bebannya. Kalau barang atau jumlah orang yang kamu bonceng beratnya berlebihan, ban motor lebih cepat gundul.Kalau sempet, cek ban kamu setiap 10.000 kilometer untuk mengantisipasi kerusakan pada ban kamu, ya. Itu tadi 5 cara yang bisa Corsa Riders ikuti supaya ban motor kamu enggak cepet rusak. Gimana kalau udah terlanjur rusak? Eits, jangan khawatir, Bang Rocas punya solusinya!Kamu bisa cari-cari ban di website www.corsa-tire.co.id! Banyak banget pilihan ban-nya, mulai dari kategori ban platinum sampe urban juga ada loh. Tinggal Corsa Riders sesuaikan aja deh dengan tipe motor yang dimiliki!
02.02.2024 - 13:32

Ciri-ciri Ban Motor yang Harus Segera Diganti

Hi, Corsa Riders! Balik lagi nih sama Bang Rocas. Kali ini, Bang Rocas mau ngebahas ciri-ciri ban motor yang harus segera kamu ganti, nih. Jangan nunggu ban motor gundul atau botak dulu, baru deh diganti. Soalnya, banyak banget orang-orang yang enggak sadar kalau ban motornya udah gundul sampai akhirnya licin dan jadi membahayakan pas kamu lagi berkendara. Padahal, ada loh tanda-tanda yang mesti kamu perhatiin. Apa aja sih ciri-ciri ban motor yang harus segera diganti? Ban Motor Mencapai TWI (Tread Wear Indicator) TWI atau tread wear indicator itu suatu penanda yang posisinya ada di sisi permukaan ban. TWI ini bentuknya segitiga dan dirancang khusus untuk jadi penanda keausan ban motor. Keausan sendiri maksudnya tuh kondisi di mana hilangnya atau rusaknya tapak ban atau permukaan karet ban karena ada gesekan yang terjadi ketika ban mengaspal di jalan. Nah, kalau tanda TWI makin deket sama ban, artinya ban motor mulai tipis. Mesti diingat ya Corsa Riders, berarti kamu harus cepet-cepet ganti ban motor!2. Alur Kembang Jadi Tipis Corsa Riders harus rajin-rajin perhatiin ya alur kembang yang ada di ban motor. Alur kembang ini bentuknya bergaris, fungsinya buat memecah genangan air. Jadi, ban motor kamu tetap terkontrol pas hujan atau pas kamu lewati jalanan becek. Kalau si alur kembang ini menipis, tandanya bahwa ban motor udah gundul atau botak. Idealnya sih untuk ganti ban motor sekitar setahun sampe dua tahun, cuma kalau motor kamu sering dibawa jarak jauh, enggak perlu nunggu sampe setahun.3. Motor Jadi Kerasa Oleng pas Dibawa Ciri-ciri ban motor yang mesti kamu ganti lainnya yaitu pas kamu ngerasa oleng pas lagi ngendarain motor. Makin-makin kerasa pas lagi belok atau kamu nyoba buat bermanuver di aspal rata. Jangan lama dibiarin, ya! Kamu harus cepet periksa. Kalau tapak ban ada benjolan dan gundul, harus segera diganti karena udah enggak layak!4. Ada Benjolan di Ban Motor Corsa Riders pasti suka enggak sadar nih kalau kamu bawa motor terlalu ngebut sampai ada benturan keras, dipastikan bakal muncul benjolan di ban motor kamu meskipun kecil. Please, jangan disepelein. Permukaan ban motor yang enggak rata dan ada benjolan ini bahaya banget, loh. Soalnya ban motor kamu bisa bocor bahkan meledak.5. Ada Gundulan di Tepi atau Sisi Tertentu Ban Ciri-ciri ban motor yang mesti diganti dan mudah banget untuk dilihat, adanya gundulan di tepi atau sisi tertentu ban. Banyak faktor nih yang menyebabkan ada gundulan pada ban motor, salah satunya tekanan angin yang terlalu rendah. Bang Rocas punya solusi buat kamu supaya tekanan angin ban motor tetep stabil tuh lebih baik mengisi angin ban pake jenis angin nitrogen. Soalnya, angin nitrogen ini punya stabilitas yang jauh lebih baik daripada udara biasa. Kalau isi ban pake angin nitrogen tuh bisa buat ban lebih awet, Corsa Riders terutama buat tipe ban tubeless. Nah, itu dia 5 ciri-ciri ban motor yang udah harus diganti ya, Corsa Riders! Mulai sekarang, kamu harus lebih aware karena menyangkut keselamatan kamu juga pas lagi ngendarain motor di jalan. Jangan lupa ya Corsa Riders untuk cek ban Corsa langsung di website https://www.corsa-tire.co.id/. Di situ, kamu bisa liat-liat ban Corsa dengan kualitas bahan yang ciamik.
05.18.2022 - 06:59

Tips Merawat Motor Selama Ramadan

Hai, Corsa Riders! Balik lagi nih sama artikel Bang Rocas. Kali ini, Bang Rocas mau bagi-bagi tips, gimana sih cara merawat motor kamu selama Ramadan.Soalnya, penting banget buat jaga kondisi motor apalagi kamu yang sering pake motor untuk aktivitas sehari-hari dan ditambah punya rencana untuk naik motor pas mudik lebaran nanti. Apa aja sih yang perlu diperhatiin? Bahan BakarBang Rocas saranin, kamu harus pastiin kondisi bahan bakar. Kalau motor kamu jarang dipake, baiknya sih tangki bahan bakar kondisinya harus full tank, demi menghindari terjadinya penguapan.Selain itu, kamu juga harus cek nih apakah ada kebocoran dari bahan bakar. Misalnya, dengan bau bahan bakar di sekitar motor.Oli MesinPas cek oli  mesin, gunain stik oli mesin, ya! Fungsinya, buat ngecek apakah level oli mesin motor kamu, masih dalam batas normal atau enggak. Terus, cek juga apakah ada kebocoran oli di sekitar motor.RemTips yang ketiga, Bang Rocas saranin cek sistem pengereman. Caranya, teken tuas rem, apakah masih berfungsi dengan normal atau enggak, dan pastiin juga lampu rem belakang masih nyala.Terus perhatiin juga nih level minyak rem lewat celah intip reservoir, pastiin ya Corsa Riders reservoir motor kamu masih ada dalam batas normal.Cek Throttle (Gas)Coba ya untuk cek throttle atau gas. Caranya, putar throttle pelan-pelan dan enggak ada kesan nyangkut. Soalnya, bisa ngebahayain pas bawa motor.Perhatikan Kondisi BanNah, ban juga jadi salah satu komponen yang harus kamu perhatiin ya, Corsa Riders! Pastiin alur ban masih dalam batas normal, caranya gimana? Liat tanda keausan dari ban dan juga fisik bannya.Ban yang udah keausan dan udah ngelewatin batas, bakal ngebahayain kamu pas bawa motor soalnya daya traksi bannya berkurang.Pastikan Signal Indikator dan Lampu MenyalaTips berikutnya dari Bang Rocas untuk ngerawat motor selama Ramadan ini, pastiin semua signal indikator dan lampu motor kamu nyala ya, Corsa Riders!Eits, jangan ketinggalan juga buat cek website-nya Corsa di https://www.corsa-tire.co.id/ untuk liat-liat ban tangguh di sana. Kali aja Corsa Riders ada yang berencana untuk ganti ban baru!
04.11.2022 - 08:39

3 Penyebab Ban Motor Kempes Saat Terparkir di Rumah dan Cara Mencegahnya

Hai, Bikers! Apa kabar? Moga kalian diberikan kesehatan, ya! Balik lagi nih bersama artikel Bang Rocas, yang kali ini bakal membahas soal penyebab ban motor kempes pas diparkir lama di rumah dan cara mencegah supaya ban motor kalian enggak gampang kempes. Salah satu penyebab ban motor gampang kempes pas diparkir lama di rumah yaitu karena tekanan angin ban motor kalian kurang. Kenapa? Soalnya lipatan di dinding samping ban yang kekurangan angin, enggak bisa menahan beban motor. Next, pentil ban motor kamu enggak terpasang. Pentil ban ini kan fungsinya jadi tempat masuk-keluarnya angin dari ban. Jadi, kalau pentil ban-nya enggak terpasang, ya udara di dalam ban motornya pelan-pelan bakal kebuang. Nah, penyebab ban kempes yang terakhir biasanya ban motor kamu ban-nya tipis. Makanya kamu harus selalu ngecek dan ganti ban kalau usia ban depan motor enggak lebih dari 1,5 tahun dan ban belakang sekitar 10 bulan. Lalu, gimana cara mencegah ban supaya enggak gampang kempes? Baiknya nih kamu isi angin motor pake nitrogen karena lebih stabil dibanding angin biasa. Angin nitrogen punya kandungan partikel molekul yang ukurannya lebih besar nih, Bikers dibanding angin biasa. Nah, gara-gara partikel yang lebih besar itu, ngebuat angin susah keluar dari pori-pori ban-nya. Keuntungannya, ban motor kamu enggak gampang kempes. Selain itu, tips simpel yang kedua yaitu gunakan standar tengah atau standar dua. Soalnya kalau bersentuhan langsung ke keramik atau lantai, pori-pori ban motor bakal kebuka. Itulah penyebab dan cara mencegah ban motor supaya enggak gampang kempes saat lama diparkir di rumah, apalagi pas lagi di masa pandemi, kebanyakan beraktivitas di rumah. 
02.02.2024 - 13:16

Tips Riding Nyaman dan Simple Ala Bang Rocas

Hai, Corsa Riders. Gimana nih kabarnya? Semoga Corsa Riders yang budiman dalam keadaan sehat ya. Bang Rocas punya tips riding nyaman dan simple untuk kamu yang pengen berkendara jarak dekat maupun jauh supaya lebih safety. Yuk, disimak.Tidak Disarankan untuk Menggunakan Helm Secara Bergantian Saran Bang Rocas yang pertama, jangan gunain helm secara bergantian mau itu sama pacar, keluarga, atau teman. Bang Rocas ingatkan lagi nih untuk selalu gunain visor supaya benda asing nggak masuk sembarangan, apalagi kalau sampai masuk ke mata pas kamu lagi di perjalanan. Bahaya banget!2. Pastiin Badan Kamu FitTerus, sebelum kamu mulai berkendara, jangan lupa cek suhu tubuh untuk mastiin kondisi badan kamu fit dan sehat walafiat. Tapi, kalau suhu tubuh kamu lebih dari 37,5 derajat, Bang Rocas saranin jangan beraktivitas di luar rumah dulu deh. Soalnya kesehatan itu mahal. 3. Jangan Lupa Cek Kondisi Motor Penting juga cek kondisi motor kamu, terutama kalau motor kamu udah lama nggak dipakai. Misalnya, cek kondisi oli motor. Terus jangan sampai terlewat untuk cek kondisi dan tekanan ban, sehabis itu cek sistem pengereman, kopling, dan kondisi lampu juga penting untuk dicek supaya kita tahu apakah lampu-lampu motor kamu masih berfungsi dengan baik atau perlu diganti.4.Siapkan Riding Gear Sesuai dengan Standar BerkendaraSelain periksa kondisi motor, pastiin juga riding gear yang sesuai sama standar berkendara, misalnya helm, sarung tangan, terus jaket. Bang Rocas saranin kamu untuk bawa masker cadangan, buat antisipasi aja kalau masker kotor atau basah pas lagi bawa motor. Kalau memungkinkan, sarung tangannya harus full cover alias nutupin seluruh bagian tangan, ya, Corsa Riders! Jangan lupa juga untuk cuci tangan sebelum dipakai. Nah, itulah beberapa tips sederhana yang bisa kamu ikuti pas lagi berkendara supaya tetap nyaman dan ningkatin aspek keselamatan. Oh iya, jangan lupa sebelum Corsa Riders berangkat, berdoa dulu supaya selalu dalam lindungan Tuhan di mana pun dan kapan pun. Hati-hati di jalan!