Majukan Persepakbolaan Indonesia, Corsa Jalin Kerja Sama dengan Persewangi

Sesudah memberikan dukungannya kepada 3 tim besar yang berkompetisi dalam Liga 1, PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui Corsa –produk ban motor keluarannya–, kali ini kembali memulai berkolaborasi dengan tim yang tergabung dalam Liga 2. Tim yang digandeng Corsa kali ini yakni Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi).


Andry Lee, General Manager Marketing & Sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam konferensi pers yang digelar hari ini mengatakan, ”Corsa melihat adanya potensi besar dalam kemampuan klub Persewangi dalam menghadapi Liga 2 Indonesia. Di sisi lain, Corsa memang ingin mengembangkan lebih jauh lagi pasar ban Corsa, khususnya di area Banyuwangi dan sekitarnya. Corsa melihat dengan adanya kegiatan sponsorship antara Persewangi dan Corsa, akan banyak berpengaruh pada penjualan ban motor Corsa di daerah Banyuwangi dan sekitarnya.”

Banyak aspek yang menjadi pertimbangan Corsa untuk mendukung Persewangi. Salah satu aspek tersebut adalah bagaimana sebuah klub tersebut didukung oleh pemain ketiga belasnya. Begitu juga dengan Persewangi Banyuwangi yang sejauh ini memiliki suporter positif. Suporter positif dalam artian suporter Persewangi memberikan respon dan melakukan kegiatan yang positif untuk mendukung klub kesayangannya.


Sejauh ini, Corsa telah mensponsori 13 klub sepakbola Indonesia, baik itu dalam Liga 1 maupun dalam Liga 2. Corsa berharap dengan semakin bertambahnya klub bola yang disponsori, kemampuan dan kemajuan tim sepakbola Indonesia akan semakin bertambah maju juga. PT. Multistrada Arah Sarana Tbk yang merupakan produsen ban mobil Achilles dan ban motor Corsa memiliki keinginan agar klub yang disponsori bisa maju bersama. Sehingga baik Liga 1 maupun Liga 2 yang sedang berjalan dapat menampilkan kemampuan terbaik pesepak bola negeri ini.


Corsa berharap dengan mulai menjalin hubungan dengan Persewangi dapat membantu memperkenalkan ban keluaran terbaru Corsa Platinum V Series dalam varian V22 dan V33. Ban ini merupakan salah satu ban terobosan terbaru kemampuan grip yang sangat baik dan keawetannya lebih lama dibandingkan dengan ban tipe sejenis. Dalam program Jelajah Tangguh yang digelar bulan lalu, dengan jarak dari Sabang hingga Bandung yang sepanjang lebih dari 3.500 KM berhasil membuktikan bahwa Corsa Platinum V Series dengan teknologi Ecosave mampu bertahan hingga lebih dari 80% ban standar merk lain dan 45% lebih awet dibandingkan dengan ban berteknologi Ecotire lainnya. Sebelumnya Corsa Platinum V Series ini juga telah teruji melalui outdoor test sejauh kurang lebih 18.000 KM, sedangkan melihat hasil pengujian ban merk lain hanya mencapai kurang lebih 10.000 KM.

Dengan pencapaian tersebut membuat Corsa semakin percaya diri untuk mendukung Persewangi sebagai tim yang dinilai tangguh dan cocok dengan citra Corsa. Melihat sisi lainnya, ban Corsa memang memiliki manfaat yang penting bagi suporter Persewangi Banyuwangi yang mayoritas berkendara motor dan membutuhkan ban yang awet untuk beraktivitas.

Konferensi pers diisi dengan sambutan dari Manager Klub Persewangi, H. Hari Wijaya, S.T, “Terima kasih atas Corsa yang telah mendukung tim kami. Semoga dukungan ini dapat berkesinambungan dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Sponsor turut menjadi aspek untuk membangkitkan kejayaan klub maka dukungan para suporter terhadap sponsor merupakan bukti nyata bentuk kecintaan untuk mendukung Persewangi,” ucapnya. Selain Manager Klub, juga turut hadir tim manajemen klub, pelatih, dan kelima orang pemain Persewangi, yaitu Nanda Pradana, Decky Rolias, Trubus Gunawan, Dadang Apridianto, dan Dominggus Frederik Kerewai.


Persewangi adalah sebuah tim sepak bola Indonesia yang bermarkas di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Tim ini pernah berlaga di Divisi Satu Liga Indonesia pada tahun 1997. Tetapi kemudian mengundurkan diri pada tahun yang sama. Setelah itu, klub ini vakum hingga dan memulai kembali laganya pada tahun 2002.


Persewangi telah mengukir banyak prestasi, diantaranya adalah Juara Piala Walikota Pasuruan 2007, Juara 2 Divisi II 2009/2010, Juara I Liga Remaja Jatim 2006, Juara Popda (Pekan Olahraga Daerah) Jatim 2006, Juara Popwil (Pekan Olahraga Wilayah) Indonesia Timur 2006, Peringkat 3 Popnas (Pekan Olahraga Nasional) 2007, serta Peringkat 3 Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2007.


Semenjak April 2017, Persewangi Banyuwangi tengah bertanding di Liga 2 Indonesia, sebuah kompetisi lapis kedua di sepak bola profesional Indonesia. Liga ini dibentuk sebagai pengganti Divisi Utama Liga Indonesia. Dengan berbagai sejarah kemenangan yang telah diukir Persewangi, Corsa optimis dukungannya akan menambah amunisi Persewangi Banyuwangi untuk meraih prestasi lebih tinggi.