Persiba Bantul Siap Arungi Liga 2 bersama Corsa

Persatuan Sepakbola Indonesia Bantul (Persiba Bantul) memulai kerja samanya dengan PT. Multistrada Arah Sarana Tbk yang dikenal sebagai produsen ban motor Corsa. Sebelumnya melalui Corsa, perusahaan ini juga telah memberikan sejumlah dukungannya kepada 3 tim besar di Liga 1.


Corsa mendukung Persiba Bantul karena Corsa melihat kegigihannya, terbukti dari kemampuan mereka bangkit setelah terkena dampak gempa besar Yogyakarta pada tahun 2007. Tidak membutuhkan waktu lama setelahnya, mereka merebut gelar Juara 1 pada Liga Indonesia Premier Division 2010/2011 dan kemudian mereka berhak tampil pada Indonesia Super League pada musim selanjutnya. Sejauh ini, PT. Multistrada Arah Sarana telah mensponsori 13 klub sepakbola Indonesia, baik itu dalam Liga 1 maupun dalam Liga 2. Corsa berharap dengan semakin bertambahnya klub bola yang disponsori, kemampuan dan kemajuan tim sepakbola Indonesia akan semakin bertambah.


Dalam acara konferensi pers hari ini, Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa mengungkapkan bahwa Corsa sedang berfokus mengembangkan segmen pasar untuk produk terbaru Corsa Platinum V Series di daerah Yogyakarta sehingga mendukung Persiba Bantul dipilih sebagai salah satu strateginya. Sebelumnya strategi lain telah dilakukan dengan menggelar program Jelajah Tangguh, yaitu tes kemampuan ban sejauh 3.500 KM dari Sabang hingga Bandung.  Program tersebut berhasil membuktikan bahwa Corsa Platinum V Series dengan teknologi Ecosave mampu bertahan hingga lebih dari 80% ban standar merk lain dan 45% lebih awet dibandingkan dengan ban berteknologi Ecotire lainnya. Sebelumnya, Corsa Platinum V Series ini juga telah teruji melalui outdoor test sejauh kurang lebih 18.000 KM, sedangkan melihat hasil pengujian ban merk lain hanya mencapai kurang lebih 10.000 KM.


Dengan pencapaian tersebut membuat Corsa semakin percaya diri untuk mendukung Persiba Bantul sebagai tim yang dinilai tangguh dan cocok dengan citra Corsa. Melihat sisi lainnya, laju pertumbuhan kendaraan roda dua di Kabupaten Bantul termasuk pesat, karenanya Corsa merasa perlu memperluas area penjualannya di daerah Bantul dan sekitarnya.

Konferensi pers juga diisi dengan sambutan dari Manager Klub Persiba Bantul, Endro Sulastomo yang mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Corsa dan berharap berdampak positif untuk performa tim Persiba dan tentunya penjualan ban Corsa itu sendiri di wilayah Bantul. Selain Manager Klub, juga turut hadir tim manajemen klub, pelatih, dan kelima orang pemain Persiba Bantul seperti Slamet Widodo, Nunung Dwi, Andi, Johan, Wahyudi, dan Putut.

Persatuan Sepak bola Indonesia Bantul (Persiba Bantul) adalah sebuah klub sepakbola Indonesia yang berasal dari Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tim yang bermarkas di Stadion Sultan Agung ini memiliki 3 kelompok suporter bernama Pasukan Suporter Bantul Militan (Paserbumi), Curva Nord Famiglia (CNF X 1967) dan Republik Ultras Fundamental (Ultras 3).


Beberapa kemenangan yang telah dicetak Persiba Bantul diantaranya ialah, Juara 1 Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011, Juara 1 Batik Cup 2012 dan Juara 3 Piala Kemerdekaan 2015.


Sejak April 2017, Persiba Bantul tengah bertanding di Liga 2 Indonesia, sebuah kompetisi lapis kedua di sepak bola profesional Indonesia. Liga ini dibentuk sebagai pengganti Divisi Utama Liga Indonesia. Melihat kegigihan dan ketangguhan tim Persiba Bantul, Corsa yakin dapat membuat prestasi Persiba Bantul lebih gemilang lagi.