Slide on Sunday Satukan Pecinta Skena Motor Custom dan Klasik di Lintasan Balap


Tangerang 29 Agustus 2022 - Gelaran adu kebut khusus buat motor-motor custom dan skena klasik Fun Race Flat Track Slide On Sunday (S.O.S) kembali digelar. Kali ini mengambil tempat di lapangan Sunburst di BSD City, kota Tangerang Tangerang (28/08).


Ajang balap S.O.S yang di gelar kali ke-2 ini terbilang istimewa, lantaran berkolaborasi dengan Pemrintah Kota Tangerang Selatan dan masuk dalam rangkaian event untuk menyemarakkan hari jadi Kota Tangerang Selatan ke-14 yang jatuh pada bulan November mendatang.


Pada acara tersebut hadir juga Bapak Walikota Tangsel Benyamin Davnie di lokasi acara Fun Race S.O.S. Bapak Walikota juga berkesempatan bertemu dengan para bikers, club, dan komunitas motor yang hadir dari berbagai daerah menikmati jalannya acara.


“Kami ingin melibatkan para pecinta otomotif untuk menyemarakkan hari jadi Kota Tangsel yang tahun ini masuk tahun ke 14,” ujar Benny yang datang ke lokasi dengan mengendarai koleksi mobil Mercy klasiknya.

Sementara Mochammad Taher Rochmadi Kepala Bappeda Tangsel yang juga menjadi sebagai Ketua Panitia Hari Jadi Ke-14 Kota Tangerang Selatan pada tahun ini mengatakan ajang Fun Race Flat Track Slide On Sunday ini menjadi kegiatan yang positif bagi para komunitas motor mencurahkan keterampilannya dalam mengendalikan motor di lintasan tanah.


Pada ajang S.O.S kali ini terbagi menjadi 9 kelas yang dilombakan yakni Minibike, Chopper, Big Bor, Sleep Engine, Mesin Tegak 150 – 250cc. Kemudian ada juga kelas sponsor Corsa Cross S Platinum (One Make Tire) Corsa S dan Kawasaki W175 Series (One Make Race) yang disupport oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia.


Serta ada juga dua kelas exhibiton yaitu Electirc Bike yang bekerjasama dengan komunitas motor listrik Kosmik Indonesia dan Costume Race yang bekerja sama dengan event Flatout Friday. “Flatout Friday merupakan acara tahunan Flat Track yang terselenggara di Milwaukee, Amerika Serikat. Melihat antusiasme dari acara sebelumnya mereka kemudian menghubungi kami untuk mendukung event ini.” jelas Adam Hadziq dari Hiro Motorcycles salah satu founder Slide On Sunday.

Sebanyak 125 starter ikut meramaikan acara ini yang tidak datang dari sekitar Jabodetabek namun juga Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut dan Ngawi. Mereka berjibaku untuk menjadi yang tercepat di atas lintasan rumput ini.


Selain menggelar fun race Flat Track kali ini acara juga menggandeng beberapa komunitas untuk ramaikan acara. Ada perhelatan balap pushbike yang diikuti oleh anak-anak usia 3 sampai 5 tahun yang disupport oleh Pushbike Tangerang Community dan Kraf Studio yang mengolah kardus bekas menjadi barang-barang yang istimewa dan memberikan edukasi edukasi untuk mengolah limbah kertas sejak usia dini.


Fun race Slide on Sunday merupakan wadah permainan baru, bagi para pecinta motor custom yang gemar memacu adrenalin di lintasan balap. Apalagi selama ini mungkin para pecinta balap di ranah motor custom sebatas disuguhi pameran show off, dan kumpul sesama bikers. 

“Harapannya Slide on Sunday menjadi wadah kumpul bikers, sehingga lebih variatif. Terlebih selama ini kita dikungkung pandemi covid-19, yang sangat membatasai ruang gerak, aktivitas dan kreasi kita”, timpal Yuli Haryadi dari 645 Magazine yang juga sebagai penggagas event Slide On Sunday.


Sementara Galih Pratama dari Axial Garage yang juga sebagai penggagas acara mengatakan, gelaran Slide on Sunday mengajak teman-teman untuk memacu adrenalin, berbalut suasana balap yang menyenangkan. 

“Ragam motor custom karya builder ini benar-benar diuji di lintasan tanah rata, dan licin. Mulai dari kekuatan rangka, sampai mesin yang dipacu maksimal. Selain fun race, Slide On Sunday juga mengajak komunitas dan club motor ‘meet up’. Sambil meramaikan acara yang dimulai sejak pagi”, ungkap Galih Ajang S.O.S juga menyediakan sejumlah booth. Buat pelaku industri kreatif lokal, untuk memasarkan produk mereka. Mulai dari apparel sampai kuliner.


“Terima kasih juga kepada para sponsor pendukung GP Helmet, Beko, Bank BJB juga dukungan dsri Pengcab IMI Tangerang Selatan sehingga gelaran Fun Race Flat Track Slide On Sunday kali ini dapat terselanggara dengan lancar.” Tutup Adam