Taklukkan Kabau Sirah, Persib Raih Juara Ketiga Piala Presiden 2017

Dari banyaknya peluang yang ada, akhirnya lahirlah satu gol yang diciptakan oleh Atep di menit ke 32 pada babak pertama setelah jeda water break. Gol tersebut berhasil membuat Persib unggul 1-0 atas Semen Padang. Suasana di babak kedua pertandingan makin memanas. Para pemain saling bersaing ketat untuk mencetak gol, namun skor tetap stabil di 1-0 untuk Persib.


Dikabarkan tak bisa bermain dalam pertandingan ini sebelumnya, Sacramento akhirnya diturunkan, meskipun tetap tidak bisa membantu menyamai kedudukan skor Persib 1-0. Semen Padang tetap berusaha mengerahkan seluruh usahanya untuk mencetak gol. Akan tetapi hingga peluit wasit berbunyi panjang, Semen Padang tidak berhasil mematahkan pertahanan Persib yang dikomandoi Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto ini.


Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman juga sempat membuat sejumlah perubahan strategi dengan mengganti posisi kiper utamanya, Made Wirawan dengan M Natsir. Tidak hanya itu, Haryono juga digantikan dengan Kim Jeffry Kurniawan usai jeda water break dan upaya itu nampak berhasil dengan terlihatnya kekuatan pertahanan Persib yang langsung bertambah.


Meski harus puas di posisi ketiga, Persib semakin mematangkan strategi untuk liga selanjutnya. Bertepatan dengan laga final hari Minggu (12/3) kemarin, klub yang besok akan berulang tahun ke 84 ini naik ke podium untuk menerima hadiah. Persib yang diwakili oleh Coach Jajang Nurjaman, menerima hadiah dan penghargaan sebagai juara ketiga Piala Presiden dan Best Supporter. Tidak ketinggalan, Febri Hariyadi terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Presiden 2017.


Menginjak tahun ketiga dukungan Corsa kepada Persib, Corsa sangat bangga dengan pencapaian Persib. Maung Bandung dengan Bobotoh yang setia menjadi magnet tersendiri bagi Corsa untuk selalu mendukung tim ini. Selanjutnya Corsa akan memanjakan para Bobotoh dengan tiket pertandingan Persib yang akan dibagikan setiap pembelian ban Corsa. Semoga apa yang dicanangkan oleh Corsa ini dapat mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Selamat Persib, terima kasih atas ketangguhanmu dalam Piala Presiden 2017!