Tim Jelajah Tangguh Tiba di Kota Bandung, Corsa Platinum V Series Terbukti Lebih Awet Hingga >50%

PT Multistrada Arah Sarana Tbk telah mengumumkan keberangkatan empat orang Rider senior yang tergabung dalam tim Jelajah Tangguh pada tanggal 4 April 2017 lalu di Jakarta. Memberangkatkan Rider untuk mencoba mengendarai motor dari Sabang hingga Bandung merupakan salah satu strategi Corsa memperkenalkan produk terbaru ban motor Corsa Platinum V Series.


Tim Jelajah Tangguh yang terdiri dari empat orang Rider prodesional; Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Saputro, dan Acho Bule memulai perjalanan dari Sabang untuk menuju Bandung dengan misi untuk membuktikan ban Corsa Platinum V Series adalah ban yang paling awet. Keempat orang rider tersebut mencoba dua varian produk Corsa V Series, yaitu V22 untuk Tubeless dan V33 untuk Tube Type. Motor yang digunakan dalam pembuktian Jelajah Tangguh adalah Honda Supra X 125, Yamaha Mio Soul GT 125, dan Yamaha Fino. Dari empat orang Rider, dua orang memakai ban Corsa Platinum V Series, dan Rider lainnya menggunakan ban merk lain.


Pembuktian yang dilakukan Riders Jelajah Tangguh dengan rute dari Sabang (DI Aceh) hingga Bandung (Jawa Barat) dengan menempuh jarak lebih dari 3.500 KM berhasil membuktikan Corsa Platinum V Series dengan teknologi Ecosave mampu bertahan hingga lebih dari 80% ban standar merk lain dan 45% lebih awet dibandingkan dengan ban berteknologi Ecotire lainnya. Sebelumnya Corsa Platinum V Series ini juga telah teruji melalui outdoor test sejauh kurang lebih 18.000 KM, sedangkan melihat hasil pengujian ban merk lain hanya mencapai kurang lebih 10.000 KM.


Perjalanan yang ditempuh sepanjang Pulau Sumatera telah  melewati berbagai  macam kondisi jalan yang ekstrim. Mulai dari jalanan basah dan licin yang diterpa hujan, tanah yang berbatu, panas terik matahari, hingga tanjakan dan turunan curam khas Pulau Sumatera. “Sepanjang trek dari Sabang sampai di Bandung, ban masih memberikan respon positif saat riding. Saat di-challenge dalam kecepatan tinggi sewaktu cornering, performa grip sangat oke,” ucap Acho Bule salah satu Rider.


Hari ini selain digelar konferensi pers dan penyambutan tim Jelajah Tangguh, sekitar 100 orang komunitas motor juga dikumpulkan di Cocorico Café & Resto-Bandung untuk bersama-sama merasakan euforia keberhasilan para Rider menempuh perjalanan selama 18 hari, melewati 7 kota di Indonesia, yang bermula dari Sabang lalu dilanjutkan dengan Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang hingga berakhir di kota Bandung pada hari ini. Selain itu Corsa juga menggelar acara Trade In, yaitu mengganti ban para komunitas motor dengan ban Corsa Platinum V22 dan V33 dengan harga khusus hanya Rp 80.000,-.


“Kesuksesan Jelajah Tangguh Sabang-Bandung tidak menutup kemungkinan untuk diadakannya Jelajah Tangguh 2 dengan rute yang lebih menantang dan menggunakan ban Corsa terbaik hasil inovasi kami selanjutnya. Kami berharap selanjutnya bisa menggandeng komunitas untuk ikut serta dalam Jelajah Tangguh,” tutur Andry Lee selaku General Manager Marketing & Sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk.


PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku penyelenggara acara berharap dari seluruh rangkaian acara Jelajah Tangguh dapat menawarkan Corsa Platinum V Series sebagai jawaban akan kebutuhan pengendara motor di Indonesia yang membutuhkan ban motor yang lebih aman, lebih mencengkeram dan lebih awet hingga lebih dari 50% dibandingkan ban merk lain.