Ngegas Bareng Journalsit Max Community

Mengusung tema Morning Ride, Corsa bersama Journalist Max Community (JMC) melakukan perjalanan Jakarta-Bogor untuk menguji ketangguhan Corsa Platinum M5, ban yang diproduksi khusus untuk para pengendara motor Max series.



Dipayungi langit cerah, sebanyak 25 anggota JMC berangkat bersama-sama dengan Tim Corsa pada Sabtu (9/2) kemarin dan dilepas oleh Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activity PT Multistarada Arah Sarana Tbk di Wisma Achilles, Jakarta. Para rombongan kemudian berangkat menuju lokasi tujuan yang berada di Highland Park Resort, di kaki Gunung Salak Bogor dengan menempuh jarak 60 km.



Kondisi lintasan Jakarta-Bogor yang diisi oleh medan beragam, memang representatif dengan sebagian besar jalur yang dilewati para pengguna motor sehari-hari. Jalanan dengan aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu, dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi menu yang harus dilewati pada pengujian awal ini.


Dilengkapi oleh teknologi ecosave, Corsa Platinum M5 dirancang dengan kompon yang homogen dengan cara memadukan carbon black dan silica untuk menghadirkan ban yang awet lebih dari 50% tanpa mengurangi daya cengkeram dan performa ban.



M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam sharing sessionnya menjelaskan bahwa, Corsa Platinum M5 menggunakan kompon berjenis Medium to Soft, yang sifatnya lebih empuk dari ban biasa. Arif menjelaskan bahwa semakin empuk karet ban, maka kemampuannya untuk menggigit aspal akan semakin optimal. Meski empuk, durabilitasnya juga diklaim baik dan mampu digunakan secara optimal hingga 15.000 km (ban depan) dan 12.000 km (ban belakang), ungkapnya.


Corsa Platinum M5 dilengkapi dengan pola blok yang sporty dan lebih dalam dihadirkan untuk meningkatkan visual ban dengan gaya yang lebih sporty. Pattern ban ini juga disajikan dengan konsep reverse (depan dan belakang berlawanan) untuk memaksimalkan performa saat kondisi jalanan basah.


Merasakan sendiri sensasi menggunakan Corsa Platinum M5, M. Ikhsan selaku Sekretaris Jenderal JMC menceritakan kesannya, “Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,”



Sementara itu menanggapi terkait fokus aktivasi 2019 ini dalam mengkomunikasikan produk, Akhmad Nursyamsu menyampaikan bahwa 2019 akan kembali fokus kepada komunitas karena berkaca pada kegiatan launching tahun lalu yang memanfaatkan komunitas, Corsa merasa bahwa saluran tersebut dirasa sangat efektif untuk menyasar pasar, ungkapnya.


Untuk mengakomodir ragam kebutuhan konsumen, Corsa M5 disajikan dalam aneka ukuran,

110/70-13 (Depan), 120/70-13 (Depan), 130/70-13 (Belakang), 140/70-13 (Belakang), 150/70-13 (Belakang).